LPKN | Training Center

Profile LPKN Training Center

Lembaga Pengembangan & Konsultasi Nasional (LPKN)


KANTOR PUSAT :
  • Gedung Linggardjati Lt.1
  • Jalan Kayu Putih II No. 7 Pulogadung – Jakarta Timur
Website :
  • www.procurement.id
  • www.diklatpemerintah.id
  • www.lpkn.id
HOTLINE :
  •    (021) 47862224
  •      081 1168 9991
  •      081 1999 7339
  •      0813 1888 6103
  •    Fax : 021 47867127
  •     0811 10 7979 4

Identitas Lembaga

Sebagai lembaga pendidikan resmi, kami memiliki sejumlah identitas dan legalitas sesuai dengan bidang usaha

  • Program Pelatihan : Pemerintah dan Swasta
  • Nama Lembaga : Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional
  • Nomor pendirian LP : 41 dan 168 (perubahan)
  • Tanggal SK pendirian :18 April 2005 dan 13 Maret 2009
  • Pejabat Penandatangan SK Pendirian LP :1. Notaris Sri Intansih, SH – 2. Notaris Drajat Darmadji, SH
  • Bulan & Tahun Dimulainya Penyelenggaraan Pelatihan :April 2005
  • Nomor SK Izin Operasional : 2354/I.851.4 Tanggal SK Izin Operasional : 8 November 2010
  • Peringkat (Nilai) Akreditasi Terakhir : A Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Nomor SK Akreditasi : AKR-005.12.13
  • SK Dikmen :1081/1.851.42354/1.851.4
  • SKT Depdagri :169/D.III.3/VII/2009323/D.III.2/VII/2010
  • NPWP : 21.074.063.5.003.000
  • NOMOR INDUK BERUSAHA (NIB) 0220105521349

Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) didirikan pada tahun 2005, bergerak dalam bidang pendidikan, pelatihan, bimbingan teknis, seminar, training dan konsultasi. Khususnya untuk meningkatkan kualitas pembinaan pendidikan dan pelatihan teknis sumber daya manusia di lingkungan Pemerintahan, BUMN dan perusahaan lainnya baik pemerintah maupun swasta.

Sejak didirikån LPKN telah membina lebih dari 15.000 (lima belas ribu) aparatur pemerintahan, Instansi Pemerintah, BUMN, BUMD, PEMDA, PERUSDA dan Swasta Lainya. KHUSUS untuk kegiatah ujian Sertifikasi Barang dan Jasa baik melalui INHOUSE didaerah atau pelatihan di Jakarta, tingkat kelulusan rata-rata diatas 50% (lima puluh persen). Hasil maksimal yang diperoleh LPKN tersebut ditunjang oleh Nara Sumber yang memiliki kapabilitas, integritas dan pengaruh tinggi yang berasal dari Pejabat Pemerintah, Profesional dan Praktisi Handal pada masing-masing bidang serta dengan metoda yang terbaru.

Sejarah Berdirinya LPKN

Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) didirikan pada tahun 2005 dengan SK Notaris Sri Instansi, SH Nomor. 41, Tanggal 18 april 2005, berkedudukan di Jakarta. Unit ini sangat potensial terutama pada pangsa pasar Pemerintah Daerah. Hal ini didasari oleh masih banyaknya peraturan perundang-undangan yang harus disosialisasikan kepada aparatur pemerintah daerah.

Bagian ini juga membidik segemetasi pasar BUMN, BUMD, dan Swasta yang kesemuanya masih membutuhkan pengetahuan tambahan terutama yang berkaitan dengan kebijakan Nasional, dan menjalankan kegiatan berupa :

  1. Melakukan kajian dan publikasi ilmiah di bidang peningkatan mutu SDM di lingkungan Pemerintahan, Pemerintah Daerah, Badan Usaha, maupun Swasta
  2. Menyelenggarakan aktivitas kajian, seminar seminar, lokakarya, serta pendidikan dan pelatihan Konsultan dan menerbitkan buku-buku yang berkaitan dengan kegiatannya, dan dapat bermanfaat bagi kehidupan bangsa dan negara
  3. Melakukan kerja sama dengan Pemerintah dan organisasi lainnya dalam mempertinggi mutu SDM.
  4. Melakukan kerjasama dengan pemerintah dalam mensosialisasikan Kebijakan Pemerintah kepada seluruh lembaga pemerintah, lembaga swasta dan masyarakat luas
  5. Pada Unit Usaha Pendidikan dan Pelatihan ini Tim akan didukung oleh orang-orang yang cukup memiliki pengaruh juga didukung oleh narasumber yang berasal dari Pejabat Pemerintah, Profesional, dan Praktisi Handal pada masing-masing bidang.
  6. Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan ini dapat dibedakan menjadi 3 jenis : Seminar, Bimbingan Teknis, Sosialisasi, dan Workshop. Sebagian Materi Pendidikan dan Pelatihan akan lebih menitikberatkan kepada Sistem Informasi yang telah dibuat oleh Unit Usaha Teknologi Informasi, sehingga diharapkan selain menjalankan Pendidikan dan Pelatihan sekaligus dapat menjual produk Sistem Informasi Manajemen.

Pada Unit Usaha Pendidikan dan Pelatihan ini Tim akan didukung oleh orang-orang yang cukup memiliki pengaruh juga didukung oleh narasumber yang berasal dari Pejabat Pemerintah, Profesional, dan Praktisi Handal pada masing-masing bidang.

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan ini dapat dibedakan menjadi 3 jenis : Seminar, Bimbingan Teknis, Sosialisasi, dan Workshop. Sebagian Materi Pendidikan dan Pelatihan akan lebih menitikberatkan kepada Sistem Informasi yang telah dibuat oleh Unit Usaha Teknologi Informasi, sehingga diharapkan selain menjalankan Pendidikan dan Pelatihan sekaligus dapat menjual produk Sistem Informasi Manajemen.

Visi :

  • Menjadi organisasi terpercaya dan mitra bagi semua pihak dalam membangun sumberdaya manusia melalui pendidikan dan pelatihan Menjadi Pusat penelitian dan konsultasi pada sektor pemerintahan Menjadi pusat penerbitan buku dan artikel berkualitas yang bersesuaian dengan produk pelatihan Dalam waktu 10 tahun memiliki pusat pelatihan yang representatif dengan fasilitas yang memadai bagi pemerintah dan badan usaha.

Misi :

  • Mengembangkan jaringan kerjasama secara berkesinambungan Melakukan peningkatan kualitas produk melalui berbagai riset dan analisa potensi pasar pemerintah dan swasta Membangun organisasi dan manajemen yang handal Menguatkan citra perusahaan sebagai organisasi yang kuat dan kredibel Meningkatkan jaringan informasi, penguatan manajemen data dan pemanfaatan teknologi Meningkatkan kualitas dan kepuasan pelanggan Menyusun strategi pengelolaan keuangan dan aset dalam rangka mencapai tujuan jangka panjang organisasi.