LPKN | Training Center

Detail Kegiatan LPKN Training Center

Kelas Kompetensi - Full Online Bimbingan Teknis dan Sertifikasi Kompetensi Ahli Muda K3 Konstruksi – BNSP 05-10 JULI 2021

Dibuat Oleh : Rahmi | 15 Jul 2021


Jakarta, 15 Juli 2021 - Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan Kelas Kompetensi - Full Online Bimbingan Teknis dan Sertifikasi Kompetensi Ahli Muda K3 Konstruksi – BNSP 05-10 JULI 2021, kegiatan ini terdiri dari 3 sesi pelatihan dan 1 hari Ujian Kompetensi. Dengan jumlah total peserta sebanyak 28 peserta.

Hari Pertama 05 Juli 2021, kelas dimulai pukul 08.30 - 17.00 WIB – Pembukaan yang dibawakan oleh Ibu Risma Andani, M.I.Kom selaku MC, Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Bapak Ir.Lazuardi Nurdin, CSP dan Bapak Ir.Kusumo Drajad S, Msi, dengan Materi Perundangan dan Peraturan Keselamatan Konstruksi, Dasar-Dasar Keselamatan Konstruksi, Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK), Rancangan Konseptual Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (RMPK,Program Mutu, RKPPL, RMLLP.

Hari Kedua 06 Juli 2021, kelas dimulai pukul 08.30 - 17.00 WIB – Pembukaan yang dibawakan oleh Ibu Risma Andani, M.I.Kom selaku MC, Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Bapak Ir. Anas Zaini Z Iksan, Aht., CSP, CSP dan Bapak Ir.Kusumo Drajad S, Msi, dengan Materi Perundangan dan Peraturan Keselamatan Konstruksi, Dasar-Dasar Keselamatan Konstruksi, Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK), Rancangan Konseptual Sistem Manajemen, Keselamatan Konstruksi (RMPK,Program Mutu, RKPPL, RMLLP).

                              

Hari Ketiga 07 Juli 2021, kelas dimulai pukul 08.30 - 17.00 WIB – Pembukaan yang dibawakan oleh Ibu Risma Andani, M.I.Kom selaku MC, Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Bapak Ir.Soni Yaniarso CSP, Bapak Ir. Adittyawarman, CSP dan Tim LSP K3 Konstruksi dengan Materi K3 Pekerjaan Konstruksi, Inspeksi K3, Penyusunan Studi Kasus, dan penjelasan untuk pengisian APL 01 dan APL 02.

                               

Hari Keempat, 10 Juli 2021, kelas dimulai pukul 08.30 - 17.00 WIB Pembukaan yang dibawakan oleh Ibu Risma Andani, M.I.Kom selaku MC, Kemudian dilanjutkan dengan pengarahan dan tata tertib ujian oleh pihak LSP K3 Konstruksi. Kemudian peserta dibagi ke 4 Asesor, dan menjalani ujian kompetensi secara bergiliran. Ujian berjalan dengan lancar, dan diakhiri dengan penutupan oleh pihak LSP dan MC. 

                             

Kegiatan Terkait :