LPKN | Training Center

Detail Kegiatan LPKN Training Center

Mitigasi Risiko dan Pencegahan Fraud Dalam Pengadaan Barang/Jasa, Melalui Penerapan Konsep Probity Audit dan Probity Advise* (sebagai Early Warning System & Self Asessment dalam Melaksanakan Pengadaan)

Dibuat Oleh : Admin | 28 Jun 2021


Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan – Online Mitigasi Risiko dan Pencegahan Fraud Dalam Pengadaan Barang/Jasa, Melalui Penerapan Konsep Probity Audit dan Probity Advise (sebagai Early Warning System & Self Asessment dalam Melaksanakan Pengadaan) Gelombang ke-2 yang berlangsung selama 6 sesi dari tanggal 21 - 26 Juni 2021. Kegiatan ini dilaksanakan melalui zoom yang diikuti oleh 60 peserta yang berasal dari berbagai instansi. Kegiatan ini juga dipandu oleh Alma Azzahra selaku moderator. 

 

Di Sesi I (21 Juni 2021), kelas diisi oleh Pak Dr. Sigit Susilo Broto, Ak., M. Com., CA, CPMA, CRP selaku Narasumber dengan tema Memahami Mitigasi Risiko dan Kriteria Fraud dalam Pengadaan Barang/Jasa.

 

Di Sesi II (22 Juni 2021), kelas diisi oleh Pak Ika Gunawan, S.ST., ME.Ak., CA, selaku Narasumber dengan tema Gambaran Umum Konsep Probity Audit dan Probity Advice dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

 

Di Sesi III (23 Juni 2021), kelas diisi oleh Pak Suhartanto, Ak.MM, CA, CFrA, ERMCP, QIA selaku Narasumber dengan tema Konsep Probity dalam Tahapan Perencanaan dan Persiapan Pengadaan Barang/Jasa.

Di Sesi IV (24 Juni 2021), kelas diisi oleh Pak Adi Widodo, SE, MSi, QIA, CRP selaku Narasumber dengan tema Konsep Probity dalam tahapan Persiapan dan Pelaksanaan Pemilihan Penyedia Pengadaan Barang/Jasa.

Di Sesi V (25 Juni 2021), kelas diisi oleh Pak Emharri Manda Nasution SE, Ak, MM, CA selaku Narasumber dengan tema Konsep Probity dalam Pelaksanaan Kontrak : Proses penandatangan kontrak, pelaksanaan kontrak dan serah terima pekerjaan yang meliputi skema audit, program audit dan daftar uji hasil audit.

Pada sesi terakhir yaitu Sesi VI (26 Juni 2021), kelas diisi oleh Pak Dr. Sigit Susilo Broto, Ak., M. Com., CA, CPMA, CRP selaku Narasumber dengan tema Konsep Probity dalam Pelaksanaan Swakelola : meliputi skema audit, program audit dan daftar uji hasil audit.

Kegiatan ditutup dengan semangat dan antusiasme peserta untuk foto bersama.

Kegiatan Terkait :