LPKN | Training Center

Detail Kegiatan LPKN Training Center

PELATIHAN DAN SERTIFIKASI KOMPETENSI MANAJEMEN RISIKO SNI ISO 31000 - BNSP (Qualified Risk Management Officer (QRMO)) "

Dibuat Oleh : Putri | 03 Jun 2021




Jakarta, 03 Mei 2021 Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) menyelenggarakan PELATIHAN DAN SERTIFIKASI KOMPETENSI MANAJEMEN RISIKO SNI ISO 31000 - BNSP (Certified Qualified Risk Management Officer (QRMO)) dengan jumlah total peserta 39 orang. 



Sesi Pertama, 24/05/2021 – Pada sesi pertama, pembukaan acara dibawakan oleh Putri selaku panitia kegiatanKemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Narasumber Ibu Yenny Koestijani – dengan materi

  • Memaparkan prinsip-prinsip manajemen risiko sesuai SNI ISO 31000
  • Memaparkan penerapan kerangka kerja manajemen risiko sesuai SNI ISO 31000



Sesi Kedua, 24/03/2021 – Pembukaan pada sesi kedua kembali dibawakan oleh Putri selakui panitia kegiatan. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Trainer Ibu Yenny Koestijani, dengan materi mengenai : 

  • Memaparkan penerapan proses manajemen risiko sesuai SNI ISO 31000
  • Mengaplikasikan proses manajemen risiko sesuai SNI ISO 31000


Sesi Ketiga, 27/03/2021 – Pada sesi terakhir, kelas dibuka oleh Putri selakui panitia kegiatan. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Trainer Ibu Yenny Koestijani, dengan materi :

  • Membangun pemahaman struktur organisasi yang mengacu pada GCG di Indonesia
  • Memaparkan tentang kepemimpinan manajemen secara umum

Setelah pemaparan materi, pada sesi terakhir Trainer membahas juga mengenai simulasi dan persiapan untuk ujian pada Hari Sabtu, tanggal 28 Mei 2021. Kemudian ada Ibu Windi, dari LSP MKS yang menjelaskan mengenai tata cara dan pembagian waktu untuk ujian.

Setelah sesi simulasi ujian, dan pemaparan mengenai tata cara pengerjaan ujian. Kelas pelatihan terakhir di tutup dengan Games Quiz berhadiah untuk 3 peserta yang berhasil menjawab pertanyaan seputar materi yang sudah di pelajari dan pertanyaan teka-teki. 


- Putri, LPKN

Kegiatan Terkait :