Detail Kegiatan LPKN Training Center

Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi (Online) - Master Instruktur ToT BNSP RI

Dibuat Oleh : Putri | 28 Apr 2021


Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi (Online) - Master Instruktur ToT BNSP RI 
(Program Sertifikasi Master Trainer ToT BNSP RI)
12 - 26 April 2021



Jakarta, 28 April 2021 Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi (Online) - Master Instruktur ToT BNSP RI (Program Sertifikasi Master Trainer ToT BNSP RI) dengan jumlah total peserta 30 orang. 

 

Sesi Pertama, 12/04/2021 – Pada sesi pertama, pembukaan acara dibawakan oleh MC Ranny Rachmadani, S.HI, Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Narasumber Bapak. Drs. Robert B. Sitorus, M.M – dengan materi Mengaplikasikan Keterampilan Dasar Komunikasi

 

Sesi Kedua, 13/04/2021 – Pembukaan dibawakan oleh Putri selakui panitia kegiatan. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Narasumber Bapak Drs. Robert Besral Sitorus, MM dengan materi Menyusun Program Pelatihan dan materi kedua yaitu Menyusun Modul Pelatihan Kerja.

 

 

Sesi Ketiga, 15/04/2021 – Pembukaan yang dibawakan oleh Putri selakui panitia kegiatan. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Narasumber Bapak Praditya Alambara, S.T. dengan materi Mendesain Media Pembelajaran dan materi kedua yaitu Mendesain Lingkungan Belajar Virtual.

 

Sesi Keempat, 17/04/2021 – Pembukaan yang dibawakan oleh Putri selakui panitia kegiatan. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Narasumber Bapak Drs. Robert Besral Sitorus, MM dan dilanjutkan oleh Bapak Vran Karouwan, S.T., M.M.. Materi yang dibawakan yaitu Melaksanakan Pelatihan Tatap Muka (Face to Face) dan Melaksanakan Pelatihan Jarak Jauh (Distance Learning)

 

Sesi Kelima, 19/04/2021 – Pembukaan yang dibawakan oleh Putri selakui panitia kegiatan. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai Menentukan Kebutuhan Pelatihan Makro dan Menentukan Kebutuhan Pelatihan Mikro, oleh Narasumber Bapak Agung Yulianto Bayutomo, S.T., M.M. 

 

Sesi Keenam, 21/04/2021 – Pembukaan dibawakan oleh Putri selakui panitia kegiatan. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai Merencanakan Penyajian Materi Pelatihan dan Mengevaluasi Biaya Suatu Program Pelatihan oleh Narasumber Bapak Drs. Robert Besral Sitorus, MM

 

Sesi Ketujuh, 23/04/2021 – Pembukaan dibawakan oleh Putri selakui panitia kegiatan. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai Menerapkan Prinsip Kesehatan Kerja untuk Mengendalikan Risiko K3, oleh Narasumber Bapak Praditya Alambara, S.T.

 

Sesi Kedelapan, 24/04/2021 – Pembukaan dibawakan oleh Putri selakui panitia kegiatan. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai Melakukan Presentasi oleh Narasumber Ibu Dyah Pratiwi N, S.T., M.M. Pada sesi ini, peserta dipersilahkan berdiskusi dengan narasumber, untuk persiapan Uji Kompetensi, peserta boleh bertanya terkait kelengkapan tugas, berkas dan persyaratan ujian.


Sesi Kesembilan, 26/04/2021 - Sesi 9 Merupakan sesi uji kompetensi sekaligus sesi terakhir dalam rangkaian kegiatan Master Instruktur - ToT BNSP RI. Sei Uji Kompetensi dibuka langsung oleh Ibu Desi Setiawan, selaku pihak dari LSP Pelatinas sekaligus sebagai moderator kegiatan.

Dalam uji kompetensi ini peserta diberikan tugas untuk uji tes tertulis pada pukul 09.00 WIB lalu dilanjutkan dengan micro teaching dan wawancara yang selesai pada pukul 15.00 WIB.

Kegiatan Terkait :