Detail Kegiatan LPKN Training Center

Blended Learning Bimbingan Teknis Dan Sertifikasi AHLI PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH (Tingkat Dasar) Program 38 JP (e-Learning, Synchronous dan Tatap Muka) , 08-10 APRIL 2021

Dibuat Oleh : Rahmi | 13 Apr 2021


Jakarta, 13/04/2021 – Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan Blended Learning - Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Keahliaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Hotel Sunlake Sunter, Jakarta Utara. Peserta berjumlah 29 orang dari berbagai macam instansi.

Hari Pertama , 08/04/2021 Pembukaan yang didahului dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars LPKN, serta Video Paparan Anti Narkoba, yang dipandu oleh MC yaitu Ibu Wulan, berlangsung dengan khidmat. Setelah pembacaan doa, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber Ibu Dr. Galuh Tantri Narindra, ST, MT. Beliau memberikan materi diantaranya: Tujuan, Kebijakan, Prinsip, dan Etika Pengadaan Barang/Jasa (1), Pelaku PBJ (2), PBJ Secara Elektronik (3), Sumber Daya Manusia dan Kelembagaan, Pengawasan , Pengaduan, Sanksi, dan Pelayanan Hukum (4), serta Perencanaan Pengadaan (5).

Hari kedua, 09/04/2021 Materi disampaikan oleh narasumber Bapak Patria Susantosa, S.Si., M.Si dengan materi yang dibawakan yaitu Persiapan PBJ(6), Pelaksanaan PBJ Melalui Swakelola (7), Pelaksanaan PBJ Melalui Penyedia (8), Pengadaan Khusus (9), Pembahasan try out, lalu post test. Serangakain materi tersebut diikuti peserta dengan sangat aktif, antusias dan semangat . Peserta terlihat sangat fokus dan memanfaatkan waktu belajar dengan sebaik-baiknya, demi mengikuti Ujian Sertifikasi yang akan dilaksanakan keesokan harinya.

Hari Ketiga, 10/04/2021 Peserta menjalani Ujian Sertifikasi PBJ dengan Baik. Para Peserta terlihat sangat siap untuk menghadapi Ujian ini. ujian dimulai Pukul 08.00 WIB - Selesai. (Rahmi - LPKN)

Kegiatan Terkait :