Detail Kegiatan LPKN Training Center

Pelatihan dan Sertifikasi Trainers - BNSP (Metodologi Pelatihan Tatap Muka bagi Para Trainer dan Tenaga Kepelatihan)

Dibuat Oleh : Ana | 01 Apr 2021


 Jakarta, 01 April 2021 Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Training of Trainers – BNSP (Metode Pelaksanaan Pelatihan Tatap Muka) 22-31 Maret 2021. Peserta Pelatihan ini berjumlah 102 peserta. Walaupun pelatihan ini melalu Zoom, keakraban tetap terjalin antara peserta, panitia, moderator dan narasumber.

 

Sesi Pertama, 22/03/2021 – Pembukaan yang dibawakan oleh MC Juliet Georgiana Marlyn, S.Ikom. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Narasumber Bapak. Drs. Robert B. Sitorus, M.M – dengan materi Menyusun Program Pelatihan.

 

 

Sesi Kedua, 22/03/2021 – Pembukaan yang dibawakan oleh MC Annisa Virdianasari, S.Si. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Narasumber Bapak Bergianta Sinulingga – dengan materi Mendesain Media Pembelajaran.

 

 

Sesi Ketiga, 25/03/2021 – Pembukaan yang dibawakan oleh MC Ranny Rach, S.HI. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Narasumber Bapak Bergianta Sinulingga  dengan materi Merencanakan Penyajian Materi Pelatihan.

 

 

Sesi Keempat, 27/03/2021 – Pembukaan yang dibawakan oleh MC Ranny Rach, S.HI. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Narasumber Bapak Drs. Agus Triyanto AS, MM dengan materi Melaksanakan Pelatihan Tatap Muka (Face to Face).

 

 

Sesi Kelima, 29/03/2021 – Pembukaan yang dibawakan oleh MC Ranny Rach, S.HI. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Narasumber Bapak Surya Kresnanda, ST., M.Pd dengan materi Meningkatkan Mutu Pembelajaran melalui Pemahaman Konsep Learning Disain.

Setelah pemaparan materi seluruh peserta diberikan coaching sebagai pembekalan untuk uji kompetensi bersama mentor via breakout room zoom disetiap sesi pelatihan.

Sesi Keenam, 31/03/2021 – Merupakan sesi uji kompetensi. Dibuka langsung  oleh Asesor Penyelia Ibu Dyah Pratiwi sekaligus sebagai moderator.

Dalam uji kompetensi ini peserta diberikan tugas untuk uji tes tertulis pada pukul 08.00 WIB lalu dilanjutkan dengan micro teaching dan wawancara yang selesai pada pukul 20.00 WIB.

Kegiatan Terkait :