LPKN | Training Center

Detail Kegiatan LPKN Training Center

Blended Learning - Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Level 1 Maros

Dibuat Oleh : Ana | 26 Apr 2022


Jakarta, 26/04/2022 – Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan Belended Learning - Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Level 1 di Kab. Maros Sulawesi Selatan. Peserta pelatihan dan ujian berjumlah 40 orang yang berasal dari Sekda Kabupaten Maros. Keakraban pun saling terjalin antara peserta, panitia dan narasumber.

Hari Pertama, 29/03/2022 – Pembukaan dilakukan oleh Panitia dari LPKN, lalu di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars LPKN, dan Penayangan Video Anti Narkoba. Selanjutnya penyampaian materi yang disampaikan oleh Narasumber Bapak Sukri, ST.,MT., CCMs membawakan materi Pengantar Manajemen Rantai Pasok/Supply Chain Management (SCM), Pengantar PBJP dan Perencanaan PBJP Level-1.

Hari Kedua, 30/03/2022 – Materi dilanjutkan Narasumber Bapak Edi Saputra P, S. Kom, M. Tr. Ap dengan materi yang dibahas yaitu Pemilihan Penyedia Barang/JasaPemerintah Level-1, Pengelolaan Kontrak PBJP Level-1, Pengelolaan PBJP secara Swakelola Level-1 lalu diakhiri dengan pembahasan soal try out.

22/04/2022, Merupakan hari ujian sertifikasi kompetensi. Ujian dilaksanakan 2 sesi bertempat di Labkom. Diskominfo Kabupaten Maros, Sesi 1 dimulai pukul 08.00 WIB lalu dilanjutkan dengan sesi 2 di jam 13.00 WIB.

Sebelum memasuki ruangan, peserta dicek suhunya terlebih dahulu , dan dipastikan sudah mentaati prokes. Setelah itu dilanjutkan dengan pengarahan oleh pengawas. Para Peserta terlihat antusias dan sangat siap untuk menghadapi Ujian ini. Ujian berjalan dengan sangat lancar dan tertib, semua peserta mematuhi aturan yang telah diberikan pengawas dan panitia.

 

Demikian semoga kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat.

Kegiatan Terkait :