LPKN | Training Center

Detail Kegiatan LPKN Training Center

Workshop Online - MERANCANG PRODUK/JASA INOVATIF MENGGUNAKAN VALUE PROPOSITION CANVAS Mengembangkan Produk dan Jasa Inovatif Menggunakan Value Proposition Canvas (VPC) 27 – 29 September 2021

Dibuat Oleh : Audy | 06 Okt 2021


Jakarta, 27 September 2021 Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan KWorkshop Online - MERANCANG PRODUK/JASA INOVATIF MENGGUNAKAN VALUE PROPOSITION CANVAS Mengembangkan Produk dan Jasa Inovatif Menggunakan Value Proposition Canvas (VPC) 27 – 29 September 2021. Peserta Pelatihan ini berjumlah 43 peserta. Walaupun pelatihan ini melalu Zoom, keakraban pun saling terjalin antara Peserta, Panitia, dan Narasumber.

Sesi Pertama, 27/09/2021 – Pembukaan yang dibawakan oleh Alma Selaku Moderator. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Bapak Arry Rahmawan Destyanto, ST., MT dengan materi

  1. Mengenal Blok VPC dan Cara Mengisinya
    • Konsep dasar Value Proposition Canvas
    • Manfaat Value Proposition Canvas dalam Pengembangan Produk/Jasa Inovatif
    • Mengenal Blok Customer Profile dan Cara Mengisinya - Customer Jobs, Pains, and Gains
    • Mengenal Blok Value Map dan Cara Mengisinya - Product and Services, Pain Relievers,
    Gain Creators
    • Contoh Bisnis yang Menggunakan VPC untuk melahirkan produk/jasa inovatif
  2.  Mengenal BMC dan Hubungannya dengan VPC
    • Konsep Dasar Business Model Canvas dan apa Hubungannya dengan VPC
    • Mengenal 9 Blok BMC: Customer Segments, Value Proposition, Channel, Customer
    • Relationship, Revenue Stream, Key Activities, Key Resources, Key Partners, dan Cost
    Structure
    • Bagaimana menjadikan produk/jasa inovatif menjadi sebuah bisnis yang profitable
    menggunakan BMC

Sesi Kedua, 28/09/2021 – Pembukaan yang dibawakan oleh Alma Selaku Moderator. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Bapak Arry Rahmawan Destyanto, ST., MT dengan materi

  1. Praktik Mengisi VPC secara Langsung untuk Menciptakan Produk Secara Langsung
  2. Praktik Mengisi BMC berbasis Value Proposition Inovatif

Sesi Ketiga, 29/09/2021 – Pembukaan yang dibawakan oleh Alma Selaku Moderator. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Bapak Arry Rahmawan Destyanto, ST., MT dengan materi Teknik Eksperimen dan Uji Kecocokan Market-Produk untuk Mengurangi Risiko Kegagalan Inovasi di Market.

Lalu sesi ketiga diakhir dengan kuis berhadiah

 

Kegiatan Terkait :