LPKN | Training Center

Detail Kegiatan LPKN Training Center

Bimtek Online PENYUSUNAN DAN PERTANGGUNGJAWABAN KEUANGAN DAERAH (Penyusunan Laporan Keuangan SKPD, PPKD, dan Pemda yang berkualitas serta Straregi APIP dalam Reviu Laporan Keuangan Pemda)

Dibuat Oleh : Rahmi | 21 Sep 2021


Jakarta, 21 September 2021 Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan Bimtek Online PENYUSUNAN DAN PERTANGGUNGJAWABAN KEUANGAN DAERAH (Penyusunan Laporan Keuangan SKPD, PPKD, dan Pemda yang berkualitas serta Straregi APIP dalam Reviu Laporan Keuangan Pemda), pada tanggal 01-08 September 2021 Peserta Pelatihan ini berjumlah 69 peserta. Walaupun pelatihan ini melalu Zoom, keakraban tetap terjalin antara peserta, panitia, moderator dan narasumber.

Sesi Pertama dan kedua, 01 dan 02 September 2021 – Pembukaan yang dibawakan oleh MC Ulfa Khairunnisa, S.IKom kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Narasumber Bapak Hilman Rosada, Sap.,Map – dengan materi Pengelolaan Keuangan Daerah Berdasarkan Permendagri No. 77 Tahun 2020 dan Gambaran umum Laporan keuangan dan SIPD.

Sesi Ketiga dan keempat, 03 dan 04 September 2021 – Pembukaan yang dibawakan oleh MC Ulfa Khairunnisa, S.IKom Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Narasumber Bapak Ika Gunawan, S.ST.,ME. Ak.,CA dengan materi Standar Akuntansi, kebijakan Akuntansi dan Sistem Akuntansi dalam Pelaporan
keuangan dan Peyusunan Laporan keuangan di Pengguna Anggaran.

Sesi Kelima dan keenam dan ketujuh, 05-08 September 2021 – Pembukaan yang dibawakan oleh MC Ulfa Khairunnisa, S.IKom Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Narasumber Bapak Aulia Rachmat, S.E.. Ak., M.Si. dengan materi Penyusunan Laporan keuangan di Bendahara Umum dan Konsolidasi Laporan Keuangan, Reviu Laporan keuangan oleh APIP, dan  Audit Laporan Keuangan oleh BPK.

        Peserta terlihat sangat semangat dan antusias selama mengikuti serangkaian kegiatan bimtek ini. Walaupun melalui online, tidak memutus semangat peserta untuk terus belajar. Setelah kegiatan, peserta mengikuti quiz yang difasilitasi oleh LPKN, dengan mendapatkan hadiah menarik yaitu sebuah Tablet dan Voucher pelatihan gratis. 

Kegiatan Terkait :