Detail Kegiatan LPKN Training Center

Bimbingan Teknis Nasional - Online Pembekalan Teknis bagi Pejabat Pengadaan dalam Pelaksanaan Pengadaan Tahun Anggaran 2021 (Dilengkapi e-Learning Materi Kompetensi Okupasi Pejabat Pengadaan dan Materi Jasa Konstruksi)

Dibuat Oleh : Ferdiansyah | 02 Mar 2021


Jakarta, 02 Februari 2021 Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan Bimbingan Teknis Nasional – Online Kompetensi Pejabat Pengadaan dalam Pelaksanaan Pengadaan Tahun Anggaran 2021 (Dilengkapi e-Learning Materi Kompetensi Okupasi Pejabat Pengadaan dan Materi Jasa Konstruksi) 02 – 13 Februari 2021. Peserta Pelatihan ini berjumlah 175 peserta. Walaupun pelatihan ini melalu Zoom, keakraban pun saling terjalin antara peserta, panitia, moderator dan narasumber.

Sesi Pertama, 02/02/2021 Pukul 13.00 – 15.30 WIB – Pembukaan yang dibawakan oleh Moderator Ranny Rach. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Narasumber Bapak. Dr. H. Fahrurrazi, M.Si – dengan susunan materi • Memahami Cara Pengadaan dan Peran Pelaku Pengadaan
• Tugas dan Fungsi Pejabat Pengadaan
• Persyaratan Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Pengadaan
• Pejabat Pengadaan Dalam Perencanaan dan Persiapan Pengadaan

Sesi Kedua, 03/02/2021 Pukul 13.00 – 15.30 WIB Pembukaan yang dibawakan oleh Moderator sekaligus pendamping Narasumber Bapak. Ade Kristianto, ST, M.AP., CCMS, Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Narasumber Bapak. Dr. H. Fahrurrazi, M.Si dengan materi yang disampaikan • Persiapan Pemilihan Penyedia
• Pemahaman Administrasi, Syarat Pemilihan, dan Dokumen Pemilihan
• Pemahaman Teknis Pelaksanaan Pengadaan Langsung

Sesi Ketiga, 04/02/2021 Pukul 13.00 – 15.30 WIB Pembukaan yang dibawakan oleh Moderator sekaligus pendamping Narasumber Bapak. Zetta Nusantara Putra, S. E., M.Si., C.S.T., CPSp, Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Narasumber Ibu. Mina Ayu Roswyda, dengan materi yang disampaikan • Pemahaman Teknis Pelaksanaan Penunjukan Langsung dan e-Purchasing
• Pemahaman Menggunakan SPSE, e-Catalog, dan Bela Pengadaan

Sesi Keempat, 09/02/2021 Pukul 13.00 – 15.30 WIB Pembukaan yang dibawakan oleh Moderator sekaligus pendamping Narasumber Ibu. Mutiara Ramadhani Kusumadewi, SKM.,MH, Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Narasumber Bapak. Atas Yuda Kandita, S.T, dengan materi yang disampaikan • Supply Chain dan Negosiasi dalam Pengadaan Langsung
• Mengelola Kinerja dan Risiko
• Pelaporan dan Pertanggungjawaban Pejabat Pengadaan

Sesi Kelima, 10/02/2021 Pukul 13.00 – 15.30 WIB Pembukaan yang dibawakan oleh Moderator sekaligus pendamping Narasumber Bapak. Ade Kristianto, ST, M.AP., CCMS, Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Narasumber Bapak. Antonius Sudarto Pudjowasito, SH., MH, dengan materi yang disampaikan Strategi Pelaksanaan Pengadaan Jasa Konstruksi yang sesuai dengan Peraturan serta Kondisi di Lapangan

Sesi Keenam, 11/02/2021 Pukul 13.00 – 15.30 WIB Pembukaan yang dibawakan oleh Moderator sekaligus pendamping Narasumber Ibu. Juni Irawati, S.Kom., MH., CCMs, Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Narasumber Bapak. Rahfan Mokoginta , SKM ,MSA, dengan materi yang disampaikan Strategi Pelaksanaan Pengadaan Jasa Konstruksi yang sesuai dengan Peraturan serta Kondisi di Lapangan

Sesi Ketujuh, 13/02/2021 Pukul 09.30 – 12.00 WIB Pembukaan yang dibawakan oleh Moderator sekaligus pendamping Narasumber Ibu. Juni Irawati, S.Kom., MH., CCMs, Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Narasumber Bapak. Rahfan Mokoginta , SKM ,MSA, dengan materi yang disampaikan Penunjukan Langsung Jasa Konstruksi, berdasarkan Permen PUPR No. 14/ 2020

 

Sofi - LPKN

Kegiatan Terkait :