LPKN | Training Center

Detail Kegiatan LPKN Training Center

Blended Learning - Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Level-1 (Tanjung Pinang)

Dibuat Oleh : Ana | 30 Ags 2022


Jakarta, 30/08/2022 – Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan Belended Learning - Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Level 1 di Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Peserta pelatihan dan ujian berjumlah 38 orang yang berasal dari berbagai instansi pemerintahan di Tanjung Pinang. Keakraban pun saling terjalin antara peserta, panitia dan narasumber.

Hari Pertama, 18/08/2022 – Pembukaan dilakukan oleh Panitia dari LPKN, lalu di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars LPKN, dan Penayangan Video Anti Narkoba. Dihari pertama peserta mendapatkan materi mengenai Pengantar Manajemen Rantai Pasok/Supply Chain Management (SCM), Pengantar PBJP dan Perencanaan PBJP Level-1.

 

Hari Kedua, 19/08/2022 – Materi dilanjutkan mengenai Pemilihan Penyedia Barang/JasaPemerintah Level-1, Pengelolaan Kontrak PBJP Level-1, Pengelolaan PBJP secara Swakelola Level-1 lalu diakhiri dengan pembahasan soal try out.

Adapun materi selama 2 hari disampaikan oleh narasumber Arvan Novendi, S.Kom., CCMS.

Hari Ketiga, 20/08/2022, Merupakan hari ujian sertifikasi kompetensi. Ujian dilaksanakan 1 sesi bertempat di SMAN 1 Tanjung pinang, sesi 1 dimulai pukul 08.00 - 10.00 WIB, sesi 2 pukul 13.00 - 15.00 WIB.

Sebelum memasuki ruangan, peserta dicek suhunya terlebih dahulu , dan dipastikan sudah mentaati prokes. Setelah itu dilanjutkan dengan pengarahan oleh pengawas. Para Peserta terlihat antusias dan sangat siap untuk menghadapi Ujian ini. Ujian berjalan dengan sangat lancar dan tertib, semua peserta mematuhi aturan yang telah diberikan pengawas dan panitia.

 

Demikian, semoga kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat.

Kegiatan Terkait :