LPKN | Training Center

Detail Kegiatan LPKN Training Center

Blended Learning PELATIHAN DAN SERTIFIKASI AHLI PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH TINGKAT DASAR Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021

Dibuat Oleh : Rahmi | 06 Des 2021


Jakarta, 06/12/2021 – Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Keahliaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (Tingkat Dasar) Peserta pelatihan ujian berjumlah 56 orang yang berasal dari berbagai daerah. Keakraban pun saling terjalin antara peserta, panitia dan narasumber.

Hari Pertama, 24/11/2021 – Pembukaan dilakukan oleh Panitia LPKN lalu di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars LPKN, dan Penayangan Video Anti Narkoba. Selanjutnya penyampaian materi yang disampaikan oleh Narasumber Ibu Deby Sandra, S.Kom., M.M,CCMs membawakan materi Ketentuan Umum, Tujuan, Kebijakan, Prinsip, dan Etika Pengadaan Barang/Jasa (PBJ), Pelaku PBJ, PBJ Secara Elektronik, Sumber Daya Manusia dan Kelembagaan, Pengawasan,Pengaduan, Sanksi, dan Pelayanan Hukum, Perencanaan Pengadaan. 

Hari Kedua, 25/11/2021 – Materi dilanjutkan Di kelas A oleh Narasumber Ibu Dr. Galuh Tantri Narindra, ST, MT,  dengan materi yang dibahas yaitu Persiapan PBJ, Pelaksanaan PBJ Melalui Swakelola, Pelaksanaan PBJ Melalui Penyedia,Pengadaan Khusus, Pembahasan Try Out.

Hari Ketiga, 26/11/2021 – Hari dimana para Peserta menjalani Ujian Sertifikasi PBJ. Para Peserta terlihat antusias dan sangat siap untuk menghadapi UJian ini. Ujian berjalan dengan sangat lancar dan tertib, semua peserta mematuhi aturan yang telah diberikan panitia.

Kegiatan Terkait :